Minggu, 11 November 2012

Objek 3 Dimensi

Box
Box (kotak jamak) menggambarkan berbagai wadah dan wadah untuk digunakan permanen sebagai penyimpanan, atau untuk penggunaan sementara sering untuk mengangkut isinya.
Kotak dapat dibuat dari bahan tahan lama seperti kayu atau logam, atau fiberboard bergelombang, karton, atau non-tahan lama bahan. Ukurannya dapat bervariasi dari sangat kecil (misalnya, kotak korek api) dengan ukuran alat besar. Sebuah kotak bergelombang adalah wadah pengiriman sangat umum. Bila tidak ada bentuk spesifik dijelaskan, sekotak penampang persegi panjang dengan semua sisi datar dapat diharapkan, tapi kotak mungkin memiliki penampang horisontal yang persegi, memanjang, bulat atau oval, permukaan atas miring atau kubah, atau non-vertikal sisi.
 
http://heidihewett.blogs.com/my_weblog/images/box_cube_1.jpg 
 
Cylinder
Sebuah silinder (dari κύλινδρος Yunani - kulindros, "roller, tumbler") adalah salah satu bentuk yang paling dasar geometris lengkung, permukaan yang dibentuk oleh titik-titik pada jarak tetap dari suatu ruas garis yang diketahui, sumbu silinder. Padat tertutup oleh permukaan ini dan oleh dua pesawat tegak lurus terhadap sumbu juga disebut silinder. Luas permukaan dan volume silinder telah dikenal sejak jaman dahulu yang mendalam.
Dalam geometri diferensial, silinder didefinisikan lebih luas sebagai setiap memerintah permukaan membentang oleh keluarga satu-parameter garis paralel. Sebuah silinder yang luas penampangnya adalah elips, parabola, atau hiperbola disebut silinder elips, silinder parabolik, atau silinder hiperbolik masing-masing.
 
http://through-the-interface.typepad.com/.a/6a00d83452464869e20111688934c1970c-pi 
 
Sphere
Sebuah bola (dari σφαῖρα Yunani - sphaira, "globe, ball”) adalah objek geometri bulat sempurna dalam ruang tiga dimensi, seperti bentuk bola bundar. Seperti lingkaran, yang dalam dua dimensi, sebuah bola himpunan titik-titik yang adalah semua r jarak yang sama dari suatu titik tertentu dalam ruang. Ini jarak r dikenal sebagai "jari-jari" dari bola, dan titik tertentu dikenal sebagai pusat bola. Jarak lurus maksimal melalui bola dikenal sebagai "diameter". Melewati pusat dan dengan demikian dua kali jari-jari.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar